Kode Plat Kendaraan Kebumen


Kebumen merupakan salahsatu wilayah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kebumen dikenal dengan jargon "Kebumen Beriman". Kabupaten ini memiliki identitas kendaraan yang ditandai dengan huruf awal kode plat yang berbeda dengan daerah yang lain.

Daftar Kode Plat Kebumen

Kendaraan yang melewati kabupaten ini terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat. Kode plat depan Kebumen diawali dengan huruf AA. Sebagai contoh untuk memperjelas maka dapat dilihat pada tabel berikut ini:


Kota
Kode Plat Bagian Belakang
Contoh Penggunaan
Kebumen
**D/**J/**M/**W
AA 7872 MW

Kode Plat masyarakat umum biasanya terdiri dari 4 angka yang terdiri dari beberapa variasi yang membedakan satu kendaraan dengan kendaraan lainnya. Kode plat ini juga memuat informasi tahun pemakaian kendaraan bermotor dan sekaligus sebagai pengingat jatuh tempo pembayaran pajak kendaraan.

Pajak Kendaraan Kebumen

Pajak kendaraan dibayarkan setiap tahun dan setiap lima tahun terdapat pembaharuan STNK. Jika pengendara kendaraan melewati batas pembayaran pajak, maka akan dikenakan denda dalam nominal tertentu.

Semoga informasi mengenai Kode Plat Kendaraan Kebumen ini bermanfaat bagi pembaca sekalian. Tetap patuhi peraturan lalu lintas dan jaga keselamatan bagi sahabat lalu lintas sekalian. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kode Plat Kendaraan Kebumen"

Posting Komentar