Kode Plat Kendaraan Kabupaten Banyumas (R)

Banyumas merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah.Secara geografis, Kabupaten Banyumas merupakan wilayah dataran dan pegunungan yang dialiri oleh Sungai Serayu sebagai pengairan lahan pertanian. Di Kabupaten Banyumas juga terdapat Gunung tertinggi di Provinsi Jawa Tengah yaitu Gunung Slamet. Masyarakat Banyumas menggunakan moda transportasi motor atau mobil yang memiliki identitas atau kode plat kendaraan yang berawalan huruf R.

Kode Plat Kendaraan Kabupaten Banyumas R 


Kendaraan yang memiliki kode plat nomor R di Banyumas diklasifikasikan berdasarkan jenis kendaraan, dalam hal ini ada 2 jenis yaitu mobil dan motor

Mobil

Mobil merupakan kendaraan yang dapat memuat banyak orang. Biasanya dalam satu keluarga atau bisa juga digunakan sebagai moda transportasi umum atau angkutan di Kabupaten Banyumas. Setiap kendaraan mobil di Banyumas memiliki kode Plat Kendaraan yaitu R

Sepeda Motor

Motor atau sering disebut dengan kendaraan roda dua juga banyak digunakan di Kabupaten Banyumas, setiap motor memiliki kode plat kendaraan yang berbeda yang satu dengan yang lain. Kode plat motor di Kabupaten Banyumas juga memiliki huruf awal yaitu R

Daftar Nomor Plat Kendaraan di Karesidenan Banyumas Provinsi Jawa Tengah


Berikut ini adalah informasi mengenai kode plat nomor di Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

Kode huruf depan plat kendaraan motor dan mobil di Banyumas
R

Detail Plat Kendaraan di Belakang, antara lain sebagai berikut:

Nama Kabupaten
Kode Plat Belakang Kendaraan
Contoh Penggunaan
Kabupaten Banyumas
*A/*E/*G/*H/*J/*S/*X
R 1xx1 CG

Jika identitas huruf belakang plat telah habis sampai 2 kombinasi huruf, maka akan diulang lagi ke A, seperti demikian bisa 2 huruf atau 3 huruf yang bervariasi masing-masing.

Selain kode huruf depan, angka, dan kode huruf belakang, plat kendaraan di Banyumas juga dibedakan berdasarkan warna plat nomor. Warna hitam adalah jenis kendaraan pribadi, plat kendaraan warna kuning sebagai kendaraan umum atau transportasi umum, dan plat kendaraan warna merah menandakan plat kendaraan Dinas.

Sebagai informasi tambahan, Kabupaten Banyumas pada periode 2019 ini dipimpin oleh Bpk. Ir. Achmad Husein dari tanggal 11 April 2013. Sebagai bagian dari Provinsi Jawa Tengah, pada tahun ini dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo sedangkan untuk Wakil Gubernurnya ialah Taj Yasin Maimoen yang merupakan salahsatu tokoh agama di Provinsi Jawa Tengah.

Nama Banyumas juga digunakan sebagai nama Karesidenan Banyumas yang terdiri dari Kaupaten Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, dan Kebumen. Kepemimpinan di Karesidenan Banyumas tahun 2019 ini diperankan oleh jabatan seperti residen Wilayah Banyumas yang memiliki cakupan kerja meliputi semua kabupaten di Karesidenan Banyumas namun tidak memiliki wewenang untuk mengatur wilayah.

Hal yang sudah diketahui oleh banyak orang di Kabupaten Banyumas adalah penggunaan bahasa ngapak yang unik dan sekarang sudah mulai dikenal oleh banyak orang melalui media sosial. Bahasa yang terkesan lucu ini membuat banyak orang terhibur ketika mendengar percakapan orang Banyumas.

Demikianlah serangkaian informasi yang bisa kami tuliskan kepada segenap pembaca terkait dengan kode plat nomor belakang dan depan kendaraaan mobil/motor di Kabupaten Banyumas. Semoga artikel ini berguna. Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kode Plat Kendaraan Kabupaten Banyumas (R)"

Posting Komentar